Sunday, June 10, 2012

HUT BANDAR LAMPUNG 30 Anak Nelayan Dapat Bantuan Alat Sekolah




BANDAR LAMPUNG (Lampost): Pemerintah Kota Bandar Lampung membagikan bantuan peralatan sekolah kepada 30 anak nelayan dalam peringatan HUT ke-330 Kota Bandar Lampung di Pantai Duta Wisata, Sabtu (9-6). Bantuan diberikan untuk meningkatkan semangat pelajar menjelang tahun ajaran baru 2012—2013.

Penyerahan bantuan berupa tas dan alat tulis dilakukan langsung Wali Kota Bandar Lampung Herman H.N.

Menurut orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu, pihaknya memang memfokuskan pembangunan pada sektor pendidikan sehingga beragam upaya dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta peserta didik.

Termasuk di dalamnya dengan membangkitkan semangat belajar dengan dukungan peralatan sekolah yang memadai. "Ini dilakukan guna sedikit meringankan beban biaya sekolah anak-anak nelayan yang masih mau melanjutkan pendidikannya," ujar Herman.

Namun, Herman mengemukakan bahwa bantuan itu di luar dana bantuan siswa miskin (BSM). Hal itu murni diberikan dalam peringatan HUT ke-330 Kota Bandar Lampung. Sementara BSM diberikan rutin setiap tahun ajaran baru kepada siswa miskin yang ada di kota setempat. BSM yang diberikan berupa seragam, tas, dan sepatu.

Selain itu, Pemkot juga akan membagikan insentif bagi 3.000 orang guru mengaji. Kemudian terdapat bantuan Rp500 ribu bagi keluarga yang terkena musibah meninggal dunia. (VER/K-2)

No comments:

Post a Comment