Sunday, June 26, 2011

Warga Mesuji Keluhkan Listrik Sering Byarpet




Pelayanan Publik Ruwa Jurai Lampost : Senin, 27 Juni 2011

MESUJI (Lampost): Warga Kabupaten Mesuji mengeluhkan pelayanan PLN yang sudah sepekan terakhir aliran lisriknya byarpet. Selain itu, pada jam tertentu arus listrik mengalami penurunan daya.

Seperti di Kampung Simpangpematang, sebagai pusat bisnis Kabupaten Mesuji, kondisinya lebih memprihatinkan. Dari pukul 17.00 hingga pukul 22.00, arus listrik yang masuk ke rumah-rumah warga mengalami penurunan daya. Hal itu mengakibatkan lampu redup dan peralatan lain yang menggunakan listrik tak dapat digunakan.

Kepala Kampung Simpangpematang Parimin mengatakan kondisi ini terjadi sejak dimulainya pemasangan baru pelanggan. "Ya, sekitar dua bulan lalu mulai arus listrik tidak normal. Jika ini terus berlangsung, banyak warga kami yang dirugikan," kata dia, Minggu (26-6).

Sebab, warga Simpangpematang menggunakan listrik untuk mendukung pekerjaannya. "Warga kami banyak menggantungkan usahanya dengan keberadaan listrik. Apalagi, di sini (Simpangpematang) sebagai pasar terbesar di Kabupaten Mesuji, jadi memang sangat butuh listrik," ujarnya.

Dengan kondisi seperti saat ini, Parimin meminta kepada pihak PLN agar bisa memperbaiki arus listrik yang mengalir ke Kabupaten Mesuji, terutama ke Simpangpematang.

"Coba bayangkan jika ini berlangsung lama, berapa banyak kerugian yang diderita warga. Baik dengan kerusakan alat maupun tersendatnya roda ekonomi. Sebab, alat pendukung pekerjaannya terpaksa dihentikan karena listrik byarpet," kata dia.

Bahkan, kata Parimin, kondisi itu diperparah dengan tidak beraturannya masyarakat yang memasang jaringan listrik. "Saya lihat di sini, PLN asal pasang. Sudah tahu gardunya tidak cukup, masih saja diterima pemasangan baru.” (UAN/D-3)

1 comment:

  1. Bahkan, kata Parimin, kondisi itu diperparah dengan tidak beraturannya masyarakat yang memasang jaringan listrik. "Saya lihat di sini, PLN asal pasang. Sudah tahu gardunya tidak cukup, masih saja diterima pemasangan baru.”


    klw tidak di terima lalu di mana rasa keadilan mikir.com

    ReplyDelete