Sunday, July 1, 2012

Posyandu Iringmulyo Kota Metro Terbaik Nasional

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Kota Metro meraih penghargaan Pakarti Utama I Posyandu dalam Lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan Tingkat Nasional untuk kategori kota. Posyandu Sejahtera IX Kelurahan Iringmulyo Metro Timur meraih nilai tertinggi dalam lomba tersebut.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi kepada Ketua TP-PKK Kota Metro Netty Lukman Hakim pada puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Mataram, Lombok NTB pada Sabtu (30/6/2012).

Posyandu Sejahtera IX Kelurahan Iringmulyo Metro Timur meraih nilai tertinggi dan ditetapkan menjadi pelaksana terbaik posyandu kategori Kota. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja lintas sektoral yang melibatkan Tim Penggerak PKK Kota, BKKB-PP dan Dinas Kesehatan.

Pasalnya, posyandu merupakan wahana kegiatan mencakup lima program prioritas: KB, Gizi, KIA, Imunisasi dan penanggulangan diare.
Dalam perjalanannya, untuk kategori kota, Metro berhasil masuk dalam enam besar tingkat nasional bersama Surabaya, Jakarta Selatan, Palu, Magelang, dan Pagar Alam. (leo david)

Tribun Lampung, Minggu 1 Juli 2012

No comments:

Post a Comment