Tuesday, October 15, 2013

Bentrok Antarkampung Pecah di Lampung Tengah


 
Bentrok/ilustrasi
Bentrok/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Bentrok antarkampung pecah di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Provinsi Lampung, Selasa (15/10). 

Bentrok terjadi antara Warga Kampung Suka Jawa, Bumiratu Nuban (Lamteng) dengan warga Kampung Gunung Sugih Baru, Tegineneng, Kabupaten Pesawaran. Sedikitnya empat orang luka, tujuh rumah rusak, satu unit mobil dan tiga sepeda motor hancur dalam bentrokan tersebut.

Polres Lampung Tengah dan Polres Lampung Selatan masih melakukan upaya perdamaian kedua warga berlainan kabupaten tersebut di Kampung SukaJawa. Polisi mengumpulkan tokoh masyarakat kedua kampung yang berdekatan tersebut.
 
Pertemuan dua kelompok warga berseteru tersebut dimediasi dua Kapolres Lampung Tengah AKBP Yulias dan Kapolres Lampung Selatan, AKBP Bayu Aji di balai pertemuan warga di Kampung Sukajawa.

Kapolres Bayu Aji, mengatakan bentrok antarkampung ini telah menyebabkan sedikitnya tujuh rumah rusak, dan beberapa kendaraan milik warga di Kampung Suka Jawa, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah. Dari penelusuran polisi, bentrok terjadi akibat kesalahfahaman warga setelah terjadi kecelakaan motor warga kedua kampung.


Kecelakaan motor yang terserempet, membuat warga dari Gunung Sugih Baru menyerang Dusun V Kampung Sukajawa. Saat itu, warga sedang beristirahat dan terjadi bentrok fisik

No comments:

Post a Comment