Saturday, February 12, 2011

Pasal Mangga Wanita Dioukul Tetangganya

Bandar Lampung Lampost : Kamis, 10 Februari 2011

PENGANIAYAAN

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Gara-gara menjolok buah mangga, Siti Sakdiah (31) dianiaya tetangganya hingga memar di wajah dan tubuh, Selasa (8-2). Warga Perum Permata Biru, Sukarame, itu kemudian melaporkan penganiayaan yang dialaminya ke Polsekta Sukarame.

Siti Sakdiah menuturkan penganiayaan berawal ketika ia membersihkan halaman rumahnya. Saat itu Sakdiah melihat ada buah mangga di pohon yang tumbuh di depan halamannya.

Sakdiah tergerak ingin menikmati mangga yang menurutnya sudah matang. Lalu ibu satu anak itu mengambil sebilah bambu dan menjoloknya. Ketika buah itu terjatuh dan Sakdiah berniat mengambilnya, tiba-tiba DM meneriakinya maling hingga para tetangga berdatangan.

Sakdiah mengakui pohon mangga tersebut memang ditanam DM, tetangganya, di lokasi fasilitas umum. Dia menganggap siapa saja bisa menikmati buah dari pohon itu. "Saya diteriaki maling, sampai para tetangga datang berkumpul," kata Siti.

Saat itu FB, adik ipar DM, menghampirimya lalu memukul dan menjambak rambutnya. Tak hanya sampai di situ, DM yang juga PNS di Pemkot itu membantu FB memukulinya.

Siti Sakdiah mengakui dia tidak meminta izin terlebih dahulu kepada DM saat hendak mengambil buah mangga tersebut. Sakdiah berdalih pohon yang tumbuh di halaman fasilitas publik adalah milik umum. "Memang yang menanam pohon itu DM. Tapi, tumbuh di halaman fasilitas umum, bukannya di halaman rumah DM," ujar Sakdiah.

Kapolsekta Sukarame Kompol Siregar membenarkan adanya laporan mengenai tindak penganiayaan tersebut. "Kami sudah menerima laporan pengaduan ini dengan nomor laporan Tbl/79/II/2011/LPG/Resta Balam/Sektor SKM. Kami akan meminta keterangan dari pihak-pihak yang terlibat," kata Kapolsekta. (MG13/K-2)

No comments:

Post a Comment