Saturday, February 12, 2011

Ahmad Menderita Gizi Buruk

Ruwa Jurai lampost : Kamis 10 Februari 2011

PRINGSEWU (Lampost): Ahmad Huzaifah (1 tahun 5 bulan), balita pasangan M. Syahroni dan Siti Maisaroh, warga RT VII Lingkungan IV, Kelurahan Pringsewu Selatan, Pringsewu, menderita gizi buruk. Dia hanya memiliki berat badan 6 kg.

---------------------

Pasien gizi buruk tersebut masuk RSUD Pringsewu Jumat (4-2), bersama kedua orang tua dan neneknya, Dalimah. Dari data pasien, selama di rumah sakit, Ahmad dirawat Agung.

Berdasar keterangan dari keluarga pasien, Ahmad sebelumnya bayi normal. Bahkan, kata Siti, ibunya, berat bayi saat dilahirkan sekitar 3,1 kg. Ahmad pun selama ini minum air susu ibu (ASI).

Sementara itu, berdasar keterangan Dalimah, nenek Ahmad, kondisi cucunya terus memburuk sebelum dibawa ke rumah sakit. Bahkan, sudah sekitar 20 hari sampai sekarang Ahmad belum bisa mengeluarkan air besar. Padahal, makan sudah mulai lahap.

Dalimah mengatakan setiap hari bisanya hanya buang air kecil. Kondisi bayi juga selelu rewel dan menangis terus. Pemantauan di ruang anak RSUD Pringsewu, kondisi bayi terlihat sangat lemas dan kulit badannya terlihat keriput.

Selain terlihat sangat kurus, Ahmad juga terus menangis, bahkan malam sulit tidur.

Sementara Azwar Lubis, dokter di Bagian Pelayanan mengatakan belum mengetahui data tentang masuknya pasien gizi buruk dari Pringsewu Selatan.

Pihaknya juga belum mengetahui hasil perkembangan kesehatan pasien gizi buruk dari dokter yang merawatnya, yaitu Agung. Menurut Azwar Lubis, biasanya data pasien baru masuk ke bagian pelayanan setelah si pasien keluar rumah sakit.

Sedangkan dokter spesialis anak, Agung, yang menangani pasien gizi buruk tidak bisa dihubungi. Telepon selulernya tidak aktif dan berbunyi untuk meninggalkan pesan. (WID/D-3)

No comments:

Post a Comment