Monday, October 29, 2012

Rusuh Sidomulyo, Jalinsum Dijaga Ketat



KALIANDA (Lampost.Co): Kondsi jalan lintas Sumatera (jalinsum) yang melewati ibu kota Lampung Selatan, Kalianda, dijaga ketat aprat kepolisian. Ratusan aparat gabungan TNI dan Polri tampak berjaga di Masjid Agung, Kalianda pukul 10.30 WIB. Aparat kepolisian merazia kendaran yang lewat dan membwa senjata tajam (sajam).

Selain itu, untuk mengantisipasi bertmbahnya massa dari Kecamatan Kalianda dan sekitrnya yang hendak menuju Desa Bali Agung, Kecamatan Way Panji. Aparat kepolian dibntu Satpol PP juga menjaga kantor Pemda Lampung Selatan. Ribuan personel gabungan TNI-Polri berjaga di sejumlah titik di Lampung Selatan, sejak Senin (29-10).

Sementara Polda Lampung akan melakukan rapat dengan pejabat terkait untuk menentukan langkah penyelesaian. Hingga kini, suasana di Kecamatan Way Panji dan Kalianda, masih mencekam. Warga kedua kecamatan juga masih berjaga untuk mengantisipasi serangan susulan. Kedua lokasi tersebut kini dijaga ketat petugas TNI-Polri. Sementara Polres Lampung Selatan masih melakukan penyelidikan dengan mempelajari peristiwa bentrok.

Polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi untuk menetapkan tersangka. Sebelumnya, tiga orang diberitakan tewas dan sekitar 10 warga terluka akibat bentrok antara warga Way Panji dengan Kalianda. Bentrok tersebut dipicu pelecehan dua orang gadis yang diduga dilakukan warga Way Panji. (KRI/L-1)

Sumber Lampost 29 Oktober 2012

No comments:

Post a Comment