Friday, January 22, 2016

Balutan Adat Lampung di Pernikahan Putri Pertama Raja Sekala Brak


Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Raja Paksi Sekala Brak Kepaksian Pernong Lampung, Brigadir Jenderal Edward Syah Pernong menikahkan putri pertamanya, Aregina Nareswari Firuzzaurahma Pernong, Jumat (22/1/2016).
Suasana adat Lampung yang khas tampak dalam prosesi akad nikah. Kekayaan tradisi adat sudah terlihat mulai pintu masuk area akad nikah, yang berlokasi di Lamban Kuning, Sukarame.
Lamban Kuning didominasi warna merah, emas, dan juga sedikit sentuhan hijau. Pelaminan yang terletak di sisi kanan Lamban Kuning, terlihat megah dengan ornamen siger berwarna menyala, dan juga dekorasi pada bagian tengah di mana meja akad nikah diletakkan.
Sementara, pantauan Tribunlampung.co.id, dalam rombongan mempelai pria yang telah tiba, calon suami Aregina, Komisaris Doffie Fahlevi Sanjaya terlihat gagah mengenakan busana warna putih, dengan aksen perak pada bagian pergelangan tangan dan kerah.
Kedatangan mempelai pria ini disambut dengan tarian Samang Begayut, tarian khas dengan kibasan pedang, yang dahulunya bernama Tari Pedang Siputuk Liyu.
Adapun, tamu undangan yang terlihat hadir antara lain Gubernur Lampung M Ridho Ficardo beserta istri, Arprilani Yustin Ficardo
Di samping Ridho, tampak Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Penjabat (Pj) Wali Kota Bandar Lampung Sulpakar.

No comments:

Post a Comment