Monday, September 24, 2012

Komisi IV Yakin Kotabaru Capai Target


BANDARLAMPUNG–Komisi IV DPRD Lampung mendukung sepenuhnya anggaran untuk Kotabaru yang diajukan pemerintah provinsi (pemprov) dalam APBD Perubahan 2012.

Hal ini setelah kemarin (11/9) komisi IV DPRD melakukan peninjauan langsung ke lokasi Kotabaru di Desa Jatiagung Lampung Selatan.

Ketua Komisi IV Komang Koheri menjelaskan, dari hasil tinjauan tersebut sudah diketahui progress pembangunan Kotabaru. “Kita optimis pembangunan Kotabaru ini bisa diselesaikan sesuai dengan rencana, asal semua pihak mendukung,” terangnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, komisi IV sudah setuju, tinggal menunggu sikap fraksi-fraksi dan pihak eksekutifnya untuk bisa meyakinkan kepada DPRD sehingga pembangunan Kotabaru ini dapat berjalan lancar. “Kotabaru ini program yang bagus, dan saya yakin rencana pindah kantor tahun 2014 bisa tercapai,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam APBD Perubahan 2012, pemprov menganggarkan Rp10 miliar untuk pembebasan lahan Kotabaru dan Rp15 miliar untuk pembangunan jalan.

Sekretaris daerah (Sekda) Lampung Berlian Tihang menjelaskan, dianggarkannya dana tersebut karena pembangunan Kotabaru ini dianggap prioritas dan mendesak.

"Diharapkan masalah pembebasan lahan dan juga pembangunan jalan dapat selesai tahun ini. Pembangunan jalan Kotabaru itu dari jalan masuk hingga lokasi, jadi mobil angkutan untuk pembangunan mudah melintas sehingga pembangunan bisa lebih lancar," jelasnya.

Meski demikian, bukan berarti pemprov mengenyampingkan program pembangunan yang lain. Tapi pembangunan Kotabaru ini yang lebih mendesak. Apalagi, target untuk bisa pindah berkantor disana tahun 2014. "Jadi dengan dimasukkannya anggaran pada APBDP ini, tujuannya agar target yang diharapkan bisa tercapai," imbuhnya. (aqu)

No comments:

Post a Comment