Monday, January 10, 2011

Warga Bangun Jembatan Penghubung Way Nurdin

Ruwa Jurai Lampost : Selasa, 11 Januari 2011



Mirip Way Nurdin

FASILITAS UMUM

KOTAAGUNG (Lampost): Warga Pekon Telukbrak, Kecamatan Pematangsawa, Tanggamus, berhasil membangun jembatan Way Nurdin, yang menghubungkan Pedukuhan Umbulgajah dengan Pedukuhan Karanganyar.

Pembangunan jembatan Way Nurdin sangat mendesak dilaksanakan guna memudahkan hubungan warga di dua pedukuhan tersebut, serta untuk memudahkan mengangkut hasil perkebunan di wilayah berbatasan dengan hutan konservasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) itu. "Dana pembangunan jembatan itu bantuan Bupati Tanggamus sebesar Rp20 juta," kata Suyatno (45), panitia pembangunan jembatan Way Nurdin, Minggu (9-1).

Menurut Suyatno, proses pengerjaan jembatan beton dengan bahan dasar besi itu dilakukan dengan melibatkan partisipasi masyarakat setempat. Terutama dalam hal pembukaan badan jalan yang menghubungkan antara Pedukuhan Umbulgajah dengan Pedukuhan Karanganyar.

"Alhamdulillah pembangunannya selesai walaupun dana yang kami terima Rp20 juta kurang, tetapi masih bisa kami atasi," kata dia.

Dengan selesainya pembangunan jembatan itu, kata Suyatno, diharapkan mampu membuka jalan pintas yang menghubungkan kedua pedukuhan tersebut. Sebab, selama ini warga dua pedukuhan itu harus menempuh jarak cukup jauh dan memakan biaya besar bila ingin mengunjungi keluarga di daerah lain.

"Ke depan kami mohon Pekon Telukbrak dapat bantuan RIS PNPM untuk melaksanakan pembangunan jalan desa yang menghubungkan antarpedukuhan di Telukbrak," kata Suyono, kepala Pekon Telukbrak. (UTI/D-3)

No comments:

Post a Comment